Loading

wait a moment

Cara Mudah Menjadi Seorang Importir Sukses

Cara Mudah Menjadi Seorang Importir Sukses

Siapa yang tidak ingin menjadi seorang importir sukses? Tentu saja hal tersebut adalah impian bagi banyak orang. Terlebih saat ini bisnis impor sudah banyak diminati oleh pebisnis karena keuntungannya yang terbilang sangat menggiurkan. Terlebih saat ini ada banyak produk dari luar negeri yang memang memiliki potensi untuk diimpor.

Bagaiama Cara Menjadi Seorang Importir?

Cara Mudah Menjadi Seorang Importir Sukses

Di zaman yang serba digital seperti saat ini, tentu ada banyak informasi yang dapat menyebar dengan cepat. Adanya perkembangan teknologi tersebut juga sudha banyak dimanfaatkan oleh beberapa importir dalam memperluas pasar mereka di dunia online. Bagi Anda yang ingin terjun dalam bidang impor barang, maka ketahui beberapa caranya terlebih dahulu di bawah ini:

  • Cari target market terlebih dahulu

Jika ingin menjadi importir, maka hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan mencari target market yang ingin dituju. Untuk mencarinya, Anda dapat menganalisa terlebih dahulu mengenai faktor demografi dan kebiasannya. Faktor demografi tersebut berupa umur, jenis kelamin, serta wilayah yang ingin dituju.

Sementara itu, kebiasaan market adalah kebiasaan orang saat mereka membeli benda. Anda bisa menganalisa kebutuhan apa yang mereka inginkan serta apa permasalahan mereka. Setelah itu, maka Anda bisa menjadikan produk impor sebagai penyelesaian atas masalah tersebut.

  • Pilih supplier yang dapat dipercaya

Selanjutnya, pastikan Anda memilih supplier yang dapat dipercaya. Dapat dikatakan bahwa dalam mencari supplier disini memang tidak terlalu mudah. Terlebih terdapat keterbatasan tersendiri dalam melakukan kontrol terhadap supplier tersebut. Contohnya saja saat ingin membeli dari supplier China, maka sangat penting bagi Anda untuk mendapatkan supplier yang terpercaya.

Pasalnya, hal tersebut akan bersangkutan langsung dengan konsistensi kualitas barang serta harga yang tidak mudah berubah-ubah. Apabila Anda dalah memilih, maka tentu saja akan merugikan diri sendiri sebagai importir. Baik itu kerugian berupa uang maupun tenaga.

  • Jangan lupa untuk tes produk

Apabila sudah menemukan produk yang ingin dijual beserta dengan suppliyernya, maka jangan lupa untuk melakukan tes terhadap produk. Anda perlu mencoba untuk menjualnya dalam jumlah yang kecil terlebih dahulu. Apabila memiliki potensi yang kurang untuk dijual maka ada baiknya untuk tidak meneruskannya.

Mulailah analisa dengan baik sampai benar-benar mendapatkan produk yang dapat dijual dengan potensi penjualan tinggi. Dapat dikatakan bahwa tahap ini adalah tahap yang akan menentukan apakah Anda berhasil atau tidak menjadi importir.

  • Lakukan kunci market

Selanjutnya, Anda bisa melakukan kunci market apabila market serta produk yang dipilih sudah saling berhubungan. Hal ini dilakukan agar nantinya market yang ada tidak lari menuju kompetitor yang lainnya atau menghilang seenaknya saja. Dalam hal ini, yang perlu diketahui tentang mengunci market adalah market yang memerlukan bisnis Anda agar dapat mempermudah kehidupan mereka.

Hal ini berarti Anda tidak harus terus mengejar market tersebut, akan tetapi market yang mengikuti Anda. Cara untuk mengunci market bisa dilakukan dengan memberikan diskon, menawarkan sistem membership, dan lain sebagainya.

  • Ikuti perkembangan zaman yang ada

Cara terakhir ini juga perlu Anda terapkan. Jangan sampai usaha yang sudah dibangun dengan susah payah ternyata tidak mengikuti perkembangan zaman. Pasalnya, seorang importir yang sukses harus mau mengikuti perkembangan yang ada.

Itulah informasi yang bisa Anda ketahui mengenai bagaimana cara menjadi seorang importir yang sukses. Ada banyak hal yang perlu Anda perhatikan seperti yang sudah dijelaskan di atas. Dengan menerapkan strategi yang tepat maka tentu saja profit besar dapat diperoleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *